To All of You,

Dengarkan Musik Ini

Super Mario Game

INFO SINGKAT

Beri Masukan Untuk Kami

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Jumat, April 25, 2008

SAYA MASIH MENGAJAK KENCAN MANTAN PACAR SAYA

Anda Bisa Menyebut Saya Gila, Tapi Ia Masih Membuat Hati Saya Dak-Dik-Duk

Setelah sepuluh tahun pernikahan, saya masih tergila-gila pada wanita ini.
Berada bersamanya merupakan sejengkal surga bagi saya di dunia ini.

Ini adalah bukti yang dapat saya ajukan: Selama ini, saya telah melakukan 508 kencan romantis dengan istri saya. (Ya, istri saya. Apa tebakan Anda sebelumnya? Ia adalah mantan saya, bukan?) Kencan sekali setiap minggu selama hampir sepuluh tahun yang indah. Dan saya menyukai setiap kencan tersebut.

Malam kencan kami adalah suci.

Saya menolak semua undangan dan pertemuan, kecuali jika saya diundang oleh Presiden. Pernikahan kami menjadi seperti sekarang ini karena kencan berharga sebanyak 508 kali itu.

Silakan mengatai saya kampungan, pembohong, atau pecundang.
Tapi saya betul-betul senang berada bersamanya.

Omong-omong, tahukah Anda kalau istri saya punya kekuatan gaib?
Ketika saya bersamanya, ia mengusir rasa stres saya. Ketika saya dalam kesusahan, yang perlu saya lakukan hanya menceritakan masalah saya padanya, dan dengan segera, saya merasa jauh lebih baik. Bersamanya, saya merasa di rumah. Dan saya beristirahat.

Saya yakin para pasangan perlu saling berhubungan dengan cara yang dalam, kalau tidak mereka akan saling berjauhan dan mencari kelekatan yang lain.

Selain kencan mingguan kami, saya mengambil waktu khusus yang saya sebut “momen hubungan spontan”.

MOMEN HUBUNGAN SPONTAN
Kemarin sore, saya tiba di rumah dan siap untuk tenggelam dalam pekerjaan saya. Pekerjaan yang biasa saya lakukan: menulis artikel,menyiapkan kotbah, merencanakan rapat…

Namun ketika saya tiba di rumah, saya melihat wanita tercinta ini sedang duduk di sofa sendirian.

Saya berkata pada diri sendiri, “Pekerjaan dapat menunggu,” dan saya mengambil kesempatan ini untuk duduk di samping gadis paling luar biasa di seluruh penjuru dunia ini. Ini di luar rencana. Namun kami mampu berbicara dari hati ke hati. Sekalipun hanya untuk beberapa menit.

Kehidupan menawarkan kita waktu kebersamaan yang fantastis ini. Saya telah belajar untuk tidak melewatkan saat tersebut: Saat mengalami kemacetan di jalan bersamanya. Atau menunggu giliran di dokter gigi. Atau mengantri di kasir supermarket. Saat-saat ini akan menjadi tidak membosankan jika Anda saling berpegang tangan dan bicara.

BAGAIMANA MEMILIKI PERNIKAHAN YANG INDAH
Suatu hari, seorang suami yang terbilang muda menghampiri saya dan berkata, “Bo, saya berharap pernikahan saya akan menjadi sama indahnya dengan pernikahanmu sepuluh tahun dari sekarang…”

Saya hanya punya satu kata untuknya: “Jangan berharap. Putuskan.”
Dalam satu kalimat itu, saya memberi rahasia kesuksesan saya.

Itulah yang membedakan pernikahan indah dan pernikahan yang tidak terlalu indah.

Itulah yang membedakan orang-orang yang sukses dari mereka yang tidak sukses.

Orang-orang yang tidak sukses berhasrat, berkeinginan, berharap,mendambakan impian-impian mereka.Itu saja tidak cukup.

Orang-orang sukses memutuskan untuk mewujudkan impian-impian mereka. Titik.

Artinya mereka melakukan apapun yang diperlukan. Tak ada yang dapat menghentikan mereka.

Kegagalan bukanlah suatu pilihan.

Coba saya tanya pada Anda: Akankah Anda melakukan apapun yang diperlukan?

Bagi saya sebagai seorang suami, artinya…
• Menganut “mental” monogami
• Mengabaikan kesalahannya
• Melakukan berbagai cara untuk menunjukkan cinta saya
• Memprioritaskan kencan kami
• Memimpin keluarga saya pada Tuhan

Catatan: Hanya agar Anda tidak berkhayal bahwa saya adalah seorang suami yang sempurna, saya akan katakan terus-terang. Saya sangat jauh dari itu. Tanyakan saja pada istri saya!

Namun yang paling penting adalah bahwa saya telah memutuskan untuk menjadi seorang suami yang luar biasa. Dan saya mengambil keputusan itu setiap hari. (Saya bergumul dalam mimpi ini setiap hari!)

Saya sadar bahwa kekuatan keputusan ini mempengaruhi setiap area lain dalam hidup…

BAGAIMANA MENJADI SUKSES DALAM SEGALANYA
Saya juga telah memutuskan untuk menjadi seorang yang sukses dalam hal finansial.

Tak ada “jika”, tak ada “tetapi”, tak ada alasan. Saya akan melakukan apapun yang diperlukan.

Bagi saya, hal itu berarti tetap berpegang pada bakat alami saya, mencari guru yang bijak, berkreasi, membentuk sebuah tim impian di sekeliling saya, dan berfokus untuk mengasihi para pelangan saya.

Saya juga memutuskan untuk menjadi seorang yang rohani.
Hal itu berarti saya menerima kasih Tuhan, berjalan dengan integritas, dan mengejar misi utama saya untuk mengasihi sesama.

Saya juga memutuskan untuk menjadi seorang yang sehat.
Hal itu berarti berolahraga setiap hari, makan sayuran dan buah-buahan, minum vitamin, dan hidup dalam keseimbangan.

JANGAN BERHARAP. PUTUSKAN.
“Tapi Bo, saya sudah memutuskan untuk menjadi sukses! Namun saya rasa keputusan saya belum cukup kuat…”

Kalau begitu artinya Anda belum betul-betul memutuskan.Anda baru berharap.

Jika Anda tetap tinggal dalam tahap “berharap”, tak ada yang akan terjadi.

Anda harus melangkah ke tahap “memutuskan”.

Saya diingatkan oleh Jendral China yang melakukan invasi ke sebuah pulau. Ketika mendarat di pantai, ia meminta prajuritnya untuk membakar perahu mereka sendiri. Tentu saja, mereka terkejut. Ketika menanyakan mengapa mereka harus melakukan tindakan gila membakar perahu mereka sendiri, ia berkata, “Kita akan meninggalkan pulau ini sebagai Pemenang atau sebagai jasad. Tidak ada pilihan melarikan diri.”

Itulah sebuah keputusan.

Dan itulah bentuk keputusan yang akan membuat Anda sukses dalam segala sesuatu.

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,

BO SANCHEZ


Terjemahan oleh: Jessica J. Pangestu
Sumber: Milis Bo Sanchez

Tidak ada komentar:

Chat on MSN, YAHOO, AIM with eBuddy