To All of You,

Dengarkan Musik Ini

Super Mario Game

INFO SINGKAT

Beri Masukan Untuk Kami

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Minggu, Juni 15, 2008

e-Brief: SAAT AGAMA TERLIBAT SEPAKBOLA


euro2008[26/05/08 Doni Wahyudi, detiksport] Basel - Sepakbola identik dengan kerusuhan atau minuman keras? Tidak semua seperti itu karena di Austria-Swiss tempat digelarnya Piala Eropa 2008, agama justru dilibatkan. Bahkan ada nonton bareng di gereja.

Demikian inisiatif yang dilakukan beberapa pemuka agama di Swiss demi menyambut Piala Eropa 2008. Meski acaranya bertajuk The Church 08 Campaign, namun tak hanya pemuka agama Kristen saja yang terlibat karena pemuka agama Islam juga diajak berpartisipasi.

"Dunia butuh kedamaian sehingga manusia bisa hidup bersama dengan damai, sesuatu yang belum pasti di dunia ini. Dua pesan utama kami adalah damai dan keramahan," ungkap seorang Pastor Stefan Roth pada Swissinfo.

Rangkaian acara tersebut telah dimulai Minggu (25/5/2008) kemarin yang juga didatangi oleh Menteri Olahraga, Samuel Schmid. Acara akan berlanjut Selasa (27/5/2008) besok dengan acara pertandingan sepakbola antara pemuka agama versus politisi.

Dari pihak pemuka agama akan bermain Muris Begovic, seorang imam di mesjid Kota Schlieren. Sementara dari kubu politisi juga akan diperkuat beberapa wakil dari partai yang berbeda seperti Toni Bortoluzzi dari partai sayap kanan, Swiss People's Party serta Maya Graf dari Green Party.

Rangkaian acara The Churche 08 Campaign akan berlangsung hingga Piala Eropa berakhir. Beberapa gereja di kota Zurich, Geneva, Basel dan Bern bahkan akan buka hingga malam untuk menunjang acara tersebut dengan menyiapkan layar raksasa, tentunya untuk menggelar nonton bareng.

"Kami tidak sedang berusaha menambah jumlah jemaah - kami tahu orang berada di sini karena sepakbola, bukan karena agama. Tapi jika seseorang menemukan hubungan antara Tuhan dalam pekan-pekan ini, itu adalah bonus," lanjut Stefan Roth. ( din / krs )

Sumber:Mirifica News, http://www.mirifica.net

Pengirim: Andreas Andy S. (Paroki Kristus Salvator, Jakarta)

Tidak ada komentar:

Chat on MSN, YAHOO, AIM with eBuddy